Perbedaan White Hat Seo dan Black Hat Seo Serta Pengertiannya

Perbedaan White Hat Seo dan Black Hat Seo Serta Pengertiannya. Hy Sobat blogger, dalam dunia perSEOan, melakukan optimasi SEO (Search engine Optimization) adalah hal yang wajib dilakukan oleh seorang blogger dalam rangka untuk mengembangkan blog atau websitenya, agar blognya bisa di peringkat teratas di pencarian google dan bagaimanakah cara untuk melakukan seo itu sendiri?

Namun ada hal penting yang anda juga perlu memahami dalam melakukan optimasi SEO yang baik dan yang buruk, maka jangan sampai melakukan kesalahan dalam melakukan optimasi SEO kedepannya..
Perbedaan White Hat Seo dan Black Hat Seo Serta Pengertiannya
Di artikel kali ini saya akan sedikit memberi penjelasan atau membahas tentang Perbedaan Black hat SEO dan White hat SEO. dan bagaimana cara melakukan optimasi seo yang baik untuk blog anda dalam mengoptimalkannya?


Perbedaan White Hat Seo dan Black Hat Seo

#1. Apa itu White Hat Seo

Dalam "kamus SEO" istilah white hat SEO, adalah teknik SEO yang baik di mata mesin pencari dan teknik ini di anggap teknik yang etis dalam melakukan SEO, untuk menaikan peringkat blog sobat, namun melakukan white hat SEO ini adalah memang pekerjaan atau optimasi seo dengan membutuhkan proses yang lama dengan dedikasi dan proses dengan hasil yang agak lama untuk mendapatkan hasil yang baik.

White hat seo adalah optimasi SEO dengan memberikan hasil yang baik dan memuaskan untuk jangka yang panjang namun itu tergantung bagaimana juga anda melakukan optimasi SEO itu apakah sudah maksimal atau belum, hal ini juga  memang cukup adil karena google akan me reward sebuah blog dimana blog yang berkualitas akan di tempatkan di posisi teratas di pencarian dengan memenuhi aturan persyaratan algoritma, nah jika anda ingin melakukan optimasi SEO yang baik dengan aturan google,silahkan baca "halaman pedoman webmaster" disana anda akan menemukan informasi lebih tentang tata cara membuat konten yang baik ,desain blog dan bagaimana link bekerja, dan masih banyak lagi.

Contoh White Hat Seo :
  1. Melakukan Riset Keyword.
  2. Perbanyak jumlah kata-kata di dalam artikel (Min 300 kata kalau bisa lebih).
  3. Mengunakan Template Seo Mobile Friendly.
  4. Penggunaan alt tag gambar.
  5. Menanam backlink dengan baik, yaitu dengan menanam link artikel kita ke kolom komentar blog orang tapi artikel kita dengan orang tersebut masih 1 niche yang sama. 


#2. Apa itu Black Hat Seo

Dalam "kamus SEO" istilah black hat SEO ini adalah melakukan optimasi SEO dengan teknik kasar yaitu dengan memaksa mesin pencari atau search engine agar melihat situs tertentu dan memaksa peringkat blog itu. Mungkin pada awalnya hal ini akan bekerja, namun algoritma sudah bisa melihat beberapa teknik yang dilakukan dan sudah umum dilakukan untuk hasil yang cepat yaitu bisa di sebut dengan teknik black hat SEO. seperti praktek-praktek untuk mengelabui search engine, misalnya, melakukan kata kunci yang berlebihan di dalam artikel, subpos: kata kunci yang transfaran atau bisa di sebut kata kunci yang di sembunyikan, redirect otomatis ke halaman artikel lain dan masih banyak lagi.

Makanya kebanyakan blogger melakukan teknik black hat SEO untuk hasil yang cepat dan singkat, namun perlu anda ketahui bahwa teknik black hat SEO ini tidak bisa bertahan lama,setelahnya blog tersebut akan terjun bebas di mesin pencari dan hilang bak di telan bumi, karena google menghukum blog tersebut dan lebih parahnya anda bisa terkena google sandbox, karena dengan teknik black hat ini anda tidak mematuhi pedoman atau aturan google webmaster.

Contoh Black Hat Seo :
  1. Menggunakan Tool AGC (Auto Generated Content), AGC ini semacam tool auto posting yang sangat dibenci google karena tool ini bekerja secara otomatis dengan moncopas isi artikel blog orang secara random di pencarian google.
  2. Menggunakan keyword yang terlalu banyak supaya artikel dapat page 1, tekhnik haram dengan mengelabui visitor blog dengan memberi warna pada huruf keyword menjadi putih, sehingga pengunjung tidak dapat melihat huruf tersebut tetapi bagi pemilik blog ini sebagai memperbanyak keyword saja untuk mendapatkan page 1.
  3. Mencuri artikel blog orang dengan mencopas atau cara lainnya mengambil Feed Post blog.
  4. Menanam backlink secara spam.


Nah sobat blogger, mungkin cukup sekian dulu membahas Perbedaan White Hat Seo dan Black Hat Seo Serta Pengertiannya

2 Responses to "Perbedaan White Hat Seo dan Black Hat Seo Serta Pengertiannya"

  1. wah makasih Kang, nanti saya berkunjung lagi untuk minta Source CSS template Ini, Keren

    ReplyDelete

Berikan Saran dan Komentar Anda Jika menurut Anda Berguna :)