Meriam Laser Pembunuh Drone

Meriam Laser Pembunuh Drone

Teknologi drone telah berkembang pesat dengan beriringan kemajuan zaman, perannya di dunia militer pun terus tidak dapat dianggap remeh. Mungkin khawatir dengan perkembangan drone militer milik pertahanan Negara-negara di eropa, umpama Negara Jerman yang mengembangkan senjata khusus untuk mengalahkan pesawat tak berawak dengan persenjataan drone tersebut.


Meriam laser pembunuh drone yang kekuatannya tak terbatas


Senjata pembunuh drone tersebut diciptakan oleh perusahaan senjata rekanan militer Jerman, Rheinmetall Defense Electronics. Senjata drone tersebut dikembangkan dalam bentuk leser meriam.
Menurut Rheinmetall, meriam laser mereka sanggup menembak jatuh sebuah drone dari jarak 500 meter dari titik duduk benda dengan objek yang dibidiknya. Selain itu, meriam yang nantinya dipasang di atas kapal militer & atribut pertahanan tersebut dapat menghancurkan roket, mengacaukan sistem radar, bahkan membuat celah di kapal musuh.

Rahasia dari performa luar biasa meriam laser Rheinmetall ini ialah kehadiran 4 buah laser berkekuatan 20 kilowatt (per buah dalan unit) yang dapat menembak bersamaan ke satu titik sasaran. Hasilnya, kekuatan meriam laser ini dapat mencapai 80 kilowatt & lebih, bahkan dapat tidak terbatas dalam sebuah hitungan angka bilangan tertentu.

"Dengan memakai teknologi laser berlapis, Rheinmetall sanggup memusatkan sinar laser pasa satu titik. Memakai berbagai buah meriam laser sekaligus, sangat mungkin menghasilkan sinar laser dengan kekuatan tak terbatas (lebih dari 100 kilowatt)," ucap Rheinmetall dalam pameran alat pertahanan di London minggu lalu, Daily Mail (26/09/15).

Penerapan ini mungkin selain pada kapal, selengkapnya semua atribut pertahanan bakal memakai system ini dari mobil angkut pasukan tempur, tank, pesawat, helly, bahkan mungkin juga diterapkan pada pistol & senjata perang lainnya. Itulah artikel meriam laser pembunuh drone.

0 Response to "Meriam Laser Pembunuh Drone"

Post a Comment

Berikan Saran dan Komentar Anda Jika menurut Anda Berguna :)