Spesies Katak Beracun Berbahaya

Spesies katak beracun

Masyarakat Korea dikenal suka berpetualang dalam hal makanan. Salah satu tipe makanan eksotik yang menjadi hobi sebagian orang Korea ialah katak.

katak beracun

Tetapi berita terakhir menyebut seorang pria asal Korea Selatan dilaporkan meninggal sesudah makan katak beracun. Awalnya pria ini & kawan-kawannya meringkus lima ekor katak di suatu waduk di Daejeon.

Mengira itu ialah tipe katak yang bisa dimakan, yaitu bullfrog, maka mereka sengaja membawanya pulang kemudian memasaknya kemarin hari kemudian.

Tak berapa lama sesudah memakan katak tersebut, pria yang diketahui berumur 57 tahun itu mulai muntah-muntah & dilarikan ke rumah sakit. Tetapi keesokan paginya, ia dilaporkan meninggal dunia.

Dari hasil penyelidikan, polisi menemukan bufotenin di sisa makanan pria tersebut. Bufotenin ialah tipe racun yang ditemukan pada badan katak.

Media setempat Yonhap menyebut, di antara kelima katak yang ditangkap, berbagai di antaranya ialah tipe katak yang mengandung bufotenin & kebetulan mirip dengan bullfrog, jadi dikira bisa dimakan.



Selain pria ini, rekan-rekannya sebetulnya juga menunjukan gejala keracunan yang sama tetapi mereka sukses bersi kukuh hidup.

Berbagai tipe katak terbukti bakal mengeluarkan racun tertentu lewat kulitnya apabila merasa terganggu ataupun berada dalam bahaya.

Ironisnya, bufotenin bisa berdampak fatal apabila tertelan dalam jumlah besar. Luar biasanya, bufotenin juga bisa menjadi semacam narkoba alamiah sebab sanggup memberikan efek 'high' serta halusinasi. Demikian contohnya dilaporkan BBC.

Saat mengalami keracunan makanan, ada berbagai tipe makanan yang bisa dikonsumsi untuk mengurangi efek toksinnya, setidaknya sebagai pertolongan pertama. Menurut dr Fajar Pradhana Putra dari RSUD Prof Dr MA Hanafiah Batusangkar, susu ialah salah satu tipe makanan yang dimaksud.

Hal ini sebab susu bisa mengikat racun. "Kalau seorang pasien makan makanan yang nggak bagus untuk dimakan itu kan awalnya sakit perut dulu, baru mual, abis itu muntah. Pas sakit, minum susu itu mengikat racun & biasanya pasien bakal muntah lagi. Nah racun-racun itu bisa terbuang bersama susunya," jelas dr Fajar terhadap detikHealth berbagai waktu lalu.

Akan tetapi ini hanya bersifat sementara. Sebab saat sudah dimuntahkan, pasien biasanya mengalami dehidrasi jadi haruslah segera memperoleh pertolongan medis

0 Response to "Spesies Katak Beracun Berbahaya"

Post a Comment

Berikan Saran dan Komentar Anda Jika menurut Anda Berguna :)